5 Efek Menggunakan Masker Kopi Setiap Hari yang Harus Kamu Tahu

Diposting pada

Efek menggunakan masker kopi setiap hari memang belum begitu dipahami oleh kebanyakan orang. Ini terbukti apabila masih yang dengan santainya memakai masker kopi tanpa henti.

efek menggunakan masker kopi

Hampir semua orang pasti sudah mengetahui dan paham betul akan bubuk kopi yang bisa dijadikan sebagai masker wajah alami. Bahkan, selain sebagai masker, bubuk kopi juga bisa berperan sebagai scrub alami dan juga masker pemutih wajah.

Bubuk kopi memiliki tekstur butiran-butiran halus dan lembut di mana hal tersebut mampu membantu mengangkat sel kulit mati di lapisan epidermis kulit.

Sehingga, bisa dimanfaatkan sebagai eksfoliasi untuk wajah yang baik, bahkan untuk kulit sensitif sekali pun. Masker bubuk kopi sendiri memiliki banyak manfaat untuk kecantikan.

Namun, di antara sekian banyaknya manfaat tentu ada dampaknya juga jika berlebihan. Berikut 5 efek menggunakan masker kopi setiap hari:

Menghilangkan Kelembaban Kulit Wajah

Cara mencerahkan wajah secara alamiini memang membantu dalam proses eksfoliasi kulit. Memang untuk kulit berminyak mampu membantu mengontrol minyak yang keluar berlebihan.

Namun, jika digunakan setiap hari maka kelembaban dari kulit akan hilang karena terus-menerus mengalami eksfoliasi.

Kulit Kasar Kehilangan Nutrisi

Selain kehilangan kelembaban kulit dan menjadikannya kering efek menggunakan masker kopi setiap hari selanjutnya adalah kulit kusam dan kasar. Bubuk kopi yang dipakai setiap hari bisa membuat kulit wajah tampak kasar karena kehilangan nutrisinya.

Kulit Kemerahan dan Bersisik

Memang, bubuk kopi bisa menjadi cara menghaluskan wajah paling alami. Namun, efek dari eksfoliasi yang didapatkan setiap hari dari penggunaan masker kopi ini juga bisa menyebabkan kulit kemerahan serta bersisik. Terkhusus untuk kulit sensitif.

Sering Mengalami Masalah Kulit Wajah

Efek menggunakan masker kopi setiap hari selanjutnya adalah kulit wajah sering mengalami masalah, seperti jerawat atau kulit mengelupas. Hal ini tentu efek lanjut dari efek-efek sebelumnya.

Dari kelembaban yang hilang menyebabkan kulit kasar, kusam, bersisik dan akhirnya mengelupas menjadi sel kulit mati yang menumpuk.

Kulit Gatal atau Iritasi

Ini juga menjadi efek dari eksfoliasi kulit mati yang berlebihan sehingga kulit mudah menyerap debu, dan lain-lain yang bisa menyebabkan iritasi atau gatal-gatal.

Tentunya, kita semua tidak ingin kan mendapatkan lima efek menggunakan masker kopi setiap hari di atas? Bukannya sehat, cerah, dan bersih alami malah mendapatkan masalah. Siapa sih yang mau? Untuk itu, gunakan masker sebijak mungkin, yaitu dua kali seminggu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *