Penyebab Wajah Berminyak yang Masih Asing Ditelinga Sebagian Orang

Diposting pada

Penyebab wajah berminyak terdiri dari beberapa hal yang masih jarang disadari oleh sebagian besar orang. Selama ini, wajah berminyak masih menjadi salah satu permasalahan paling menjengkelkan.

penyebab wajah berminyak

Coba deh tanya kepada diri sendiri, bagaimana perasaan Anda ketika tampil di depan umum dengan wajah mengkilap. Pasti kurang percaya diri bukan?

Setelah sebelumnya admin membahas bagaimana cara mengatasi wajah berminyak, mari sekarang kita bahas apa saja sih penyebabnya.

Penyebab Wajah Berminyak yang Kurang Dipahami Oleh Kebanyakan Orang

Keturunan

Siapa sih di dunia ini yang mau memiliki wajah berminyak? Jika ditanya demikian, jawabannya pasti semua orang ogah. Namun sayangnya, faktor keturunan memberi dampak besar terhadap tipe kulit wajah seseorang.

Jika selama ini Anda dipusingkan dengan masalah kulit berminyak, coba deh cek langsung bagaimana kulit wajah orang tua. Bisa jadi salah satu dari kedua orang tua Anda memiliki tipe kulit wajah berminyak.

Jika memang ada, berarti itulah mengapa wajah Anda dihantui oleh minyak berlebih. Faktor keturunan yang menjadi penyebab wajah berminyak memang harus diterima. Karena kita tidak bisa memilih sendiri kan guys.

Walau demikian jangan hanya berpangku tangan, karena ada banyak metode untuk menyingkirkan masalah kulit berminyak ini. Baik menggunakan bahan alami ataupun melakukan perawatan di klinik kecantikan. 

Pemakaian kosmetik

Kosmetik adalah salat yang biasa digunakan untuk membuat penampilan wajah semakin sempurna. Namun masalahnya, seringkali penggunaan kosmetik tersebut justru merugikan wajah kita sendiri.

Salah satunya adalah menjadi penyebab wajah berminyak.

Ini terjadi ketika Anda menggunakan kosmetik yang tergolong berat. Kosmetik seperti itu bisa menghalangi keringat keluar dari por-pori. Secara tidak langsung, kosmetik menimbun keringat.

Stres

Stres biasa dialami oleh mereka yang setiap hari berurusan dengan rutinitas monoton. Baik ketika bekerja, sekolah dan kegiatan lain. Stres juga merupakan konsekuensi dari banyaknya pikiran yang ada di dalam otak.

Ketika stres, tubuh diatur secara otomatis sehingga menjadi fight-to-fight mode. Pada akhirnya ini menyebabkan kelenjar keringat meningkatkan jumlah produksi keringat.

Hormon reproduksi

Hormon reproduksi biasa hadir khususnya ketika masa mensturasi. Kehadiran hormon reproduksi bia menyebabkan produksi keringat meningkat dan menimbulkan jerawat.

Sehingga wajar, apabila ketika sedang menopause atau mensturasi kulit wajah perempuan terlihat lebih berminyak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *